HIMA Ilmu Pemerintahan
Date:
November 22 2017 03:30:22
Navigation
Users Online
· Guests Online: 1

· Members Online: 0

· Total Members: 3
· Newest Member: cikalr
IP
IP'
Forum Threads
Newest Threads
No Threads created
Hottest Threads
No Threads created
Login
Username

Password



Not a member yet?
Click here to register.

Forgotten your password?
Request a new one here.
Calender
November 2017
M T W T F Sa S
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30
Shoutbox
You must login to post a message.

30-05-2016 16:48
MAJU TERUS DUNIA ILMU PEMERINTAHAN Wink

30-05-2016 16:18
HIMA ILMU PEMERINTAHAN Grin
Latest Articles
Articles Hierarchy
GERAKAN AMBIL SAMPAH (GAS)
Posted by adminfh on 30-05-2016 04:08
printer
Sampah merupakan masalah yang menjadi prioritas utama untuk kelangsungan hidup manusia dimanapun berada. Secara sederhana sampah merupakan sisa dari material yang tak terpakai, baik yang dihasilkan manusia maupun non manusia. Pada dasarnya konsep sampah itu tidak ada, akan tetapi di dalam kehidupan manusia ada konsep lingkungan, maka konsep sampah itu ada, baik itu sampah alam, sampah manusia, sampah industry, sampah konsumsi, dll. Dalam kenyataannya, sampah yang paling dominan di dalam kehidupan sehari-hari adalah sampah konsumsi, seperti botol air mineral, bungkus makan-makanan ringan, bungkus permen, tisyu bekas dll. Hal itu sudah menjadi pemandangan biasa selama manusianya juga masih ada, karena manusia sebagai penggerak utama bagi kehadiran sampah-sampah yang menjelma. Tujuan dilaksankannya kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Ilmu Pemerintahan terhadap kebersihan lingkungan dan dalam rangka mendukung walikota Bandung yaitu program gerakan ambil sampah.

Gerakan ambil sampah terangkum dalam program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan periode 2015/2016. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun karakter Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNIKOM yang notabene merupakan pioneer terdepan dalam memperjuangkan keteraturan sosial kaitannya dengan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja Departemen Kesejahtraan Mahasiswa dan Sosial Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNIKOM. Kegiatan ini diikuti oleh semua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNIKOM program studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia.

Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Minggu, 17 April 2016 di area Car Free Day Dago. GAS berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan apa yang direncanakan oleh panitia. Sampah-sampah yang telah kami ambil akhirnya ditukarkan dengan beberapa bibit pohon rambutan. Karena bertepatan dengan kegiatan GAS yang kami lakukan tersebut, UrbanIndo (sebuah perusahaaan yang bergerak dibidang furniture) juga melakukan kegiatan sosial yang serupa dengan yang kami selenggarakan. Mereka menukarkan bibit pohon dengan sampah yang dipungut oleh warga car free day. Jadi kebetulan sekali kami bisa menukarkan sampah yang rencananya akan kami buang pada tempat yang seharusnya dengan beberapa bibit pohon rambutan.
Semoga kegiatan yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi para warga kota Bandung, khususnya warga car free day dago. Lebih jauh lagi bisa menginspirasi individu atau kelompok untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di kota Bandung.

725 Reads – 0 Comments
Comments
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
Ratings
Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.