HIMA Ilmu Pemerintahan
Date:
September 22 2017 04:09:46
Navigation
Users Online
· Guests Online: 1

· Members Online: 0

· Total Members: 3
· Newest Member: cikalr
IP
IP'
Forum Threads
Newest Threads
No Threads created
Hottest Threads
No Threads created
Login
Username

Password



Not a member yet?
Click here to register.

Forgotten your password?
Request a new one here.
Calender
September 2017
M T W T F Sa S
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30
Shoutbox
You must login to post a message.

30-05-2016 16:48
MAJU TERUS DUNIA ILMU PEMERINTAHAN Wink

30-05-2016 16:18
HIMA ILMU PEMERINTAHAN Grin
Latest Articles
HMIP Gallery
Seminar Kewirausahaan
Posted by adminfh on 30-09-2016 16:19
printer
Seminar KewirausahaanSeminar kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan pada tanggal 15 september 2016, Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan lancer. Pembicara pada seminar kali itu adalah kang Rizki Pratama Putra, beliau adalah owner dari “CEKERAN MIDUN”. Acara berlangsung dengan santai dan kondusif berkat pembawaan dari pembicara yang humble. Kami sangat berterima kasih kepada pembicara dan para peserta seminar yang telah hadir, juga pada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara tersebut. Semoga acara tersebut dapat bermanfaat bagi selutuh peserta yang mengikuti seminar kewirausahaan yang HMIP adakan. aamiin
460 Reads – 0 Comments
Donor Darah
Posted by adminfh on 30-05-2016 05:10
printer
Alhamdulillah telah terselenggara dengan lancar kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh tiga organisasi kemahasiswaan yang berkerjasama di Unikom, yaitu KSR PMI, Hima Ilmu Pemerintahan dan Hima Ilmu Hukum yang dibantu oleh PMI Kota Bandung pada hari Jumat, 27 Mei 2016 di Auditorium Miracle Unikom. Kegiatan ini dimaksudkan guna menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama juga membuat hubungan antara ketiga pihak organisasi menjadi lebih baik.

Persiapan donor darah tersebut dilakukan bersama-sama dengan dibentuknya sebuah kepanitiaan yang melibatkan anggota-anggota dari ketiga organisasi yang bersangkutan. Persiapan dilakukan kurang lebih dua minggu sebelum hari pelaksanaan, mulai dari rapat koordinasi, pemebentukan panitia, perencanaan keuangan, publikasi, dekorasi tempat dan kegiatan dapur umum.

Para mahasiswa juga pendonor dari luar unikom pun sangat antusias untuk mengikuti salah satu kegiatan kemanusiaan yang kami adakan. Terbukti dengan ditutupnya pendaftaran pendonor sebelum waktu yang diperkirakan. Seluruh labu (kantung darah) yang ditargetkan oleh PMI Kota Bandung bisa terpenuhi. Acara berlangsung tidak membosankan, karena para pendonor disuguhi beberapa cuplikan video tentang perkenalan ketiga organisasi yang terlibat juga video tentang keuntungan dan manfaat dari donor darah bagi tubuh. Selain itu, panitia menyediakan door prize menarik untuk para pendonor yang beruntung dengan cara pengundian secara acak.

Kami berharap kegiatan donor darah atau kegiatan sosisal lainnya bisa terus kami adakan dengan konsep yang baru dan lebih menarik guna meningkatkan jiwa sosial mahasiswa juga kerjasama antar organisasi yang terlibat.

#DARAHMUSELAMATKANJIWAKU



140 Reads – 0 Comments
GERAKAN AMBIL SAMPAH (GAS)
Posted by adminfh on 30-05-2016 05:09
printer
Sampah merupakan masalah yang menjadi prioritas utama untuk kelangsungan hidup manusia dimanapun berada. Secara sederhana sampah merupakan sisa dari material yang tak terpakai, baik yang dihasilkan manusia maupun non manusia. Pada dasarnya konsep sampah itu tidak ada, akan tetapi di dalam kehidupan manusia ada konsep lingkungan, maka konsep sampah itu ada, baik itu sampah alam, sampah manusia, sampah industry, sampah konsumsi, dll. Dalam kenyataannya, sampah yang paling dominan di dalam kehidupan sehari-hari adalah sampah konsumsi, seperti botol air mineral, bungkus makan-makanan ringan, bungkus permen, tisyu bekas dll. Hal itu sudah menjadi pemandangan biasa selama manusianya juga masih ada, karena manusia sebagai penggerak utama bagi kehadiran sampah-sampah yang menjelma. Tujuan dilaksankannya kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Ilmu Pemerintahan terhadap kebersihan lingkungan dan dalam rangka mendukung walikota Bandung yaitu program gerakan ambil sampah.

Gerakan ambil sampah terangkum dalam program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan periode 2015/2016. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun karakter Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNIKOM yang notabene merupakan pioneer terdepan dalam memperjuangkan keteraturan sosial kaitannya dengan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja Departemen Kesejahtraan Mahasiswa dan Sosial Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNIKOM. Kegiatan ini diikuti oleh semua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNIKOM program studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia.

Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Minggu, 17 April 2016 di area Car Free Day Dago. GAS berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan apa yang direncanakan oleh panitia. Sampah-sampah yang telah kami ambil akhirnya ditukarkan dengan beberapa bibit pohon rambutan. Karena bertepatan dengan kegiatan GAS yang kami lakukan tersebut, UrbanIndo (sebuah perusahaaan yang bergerak dibidang furniture) juga melakukan kegiatan sosial yang serupa dengan yang kami selenggarakan. Mereka menukarkan bibit pohon dengan sampah yang dipungut oleh warga car free day. Jadi kebetulan sekali kami bisa menukarkan sampah yang rencananya akan kami buang pada tempat yang seharusnya dengan beberapa bibit pohon rambutan.
Semoga kegiatan yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi para warga kota Bandung, khususnya warga car free day dago. Lebih jauh lagi bisa menginspirasi individu atau kelompok untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di kota Bandung.

393 Reads – 0 Comments